Senin, 02 Januari 2017

Internet Provider Jakarta

Apa itu Internet Provider Jakarta?                                                  


Jika kalian suka browsing, main game online, download lagu atau film, pasti kalian pergi ke Warnet (Warung Internet). Semua informasi mulai dari berita, politik, pariwisata, industri, teknologi, sosial budaya, ekonomi, agama, pendidikan, transportasi, dan lainnya ada di Internet. Kita dapat browsing, chatting, membuat artikel, download lagu, film, game, buku, bahkan bisnis jual beli di Internet.  Kehidupan kita dapat menjadi lebih mudah dengan adanya Internet. 

Akan tetapi, apakah kalian pernah penasaran darimana asal-usul Warnet dan bagaimana bisa jaringan Internet dapat menyediakan berbagai macam informasi? 

Awal mulanya Warnet berasal dari Internet Service Provider (Jasa Penyedia Layanan Internet), sebagian perusahaan telepon merupakan penyedia layanan Internet. Internet Service Provider ini mempunyai jaringan baik secara domestik maupun internasional sehingga pelanggan atau pengguna dari sambungan yang disediakan oleh ISP dapat terhubung ke jaringan Internet global. Jaringan di sini berupa media transmisi yang dapat mengalirkan data yang dapat berupa kabel (modem, sewa kabel, jalur lebar), radio, maupun V-Sat (Satelit). 

Untuk di Indonesia, pada tahun 1994 mulai beroperasi IndoNet yang dirintis oleh Sanjaya. IndoNet merupakan ISP komersial pertama Indonesia. Saat itu pihak POSTEL belum mengetahui tentang celah-celah bisnis Internet & minim sekali pengguna Internet di Indonesia. Sambungan awal ke Internet dilakukan menggunakan dial-up oleh IndoNet, sebuah langkah yang cukup nekat barangkali. Lokasi IndoNet masih berada di daerah Rawamangun di kompleks dosen UI, kebetulan ayah Sanjaya adalah dosen UI. Akses awal di IndoNet mula-mula memakai mode teks dengan shell account, browser lynx dan email client pine serta chatting dengan conference pada server AIX. Tahun 1995, pemerintah Indonesia melalui Departemen Pos Telekomunikasi menerbitkan izin untuk ISP yang diberikan kepada IndoNet yang dipimpin oleh Sanjaya dan RadNet pimpinan BRM. Roy Rahajasa Yamin.
Mulai 1995 beberapa BBS di Indonesia seperti Clarissa menyediakan jasa akses Telnet(Telpon Internet) ke luar negeri. Dengan memakai remote browser Lynx di AS, maka pemakai Internet di Indonesia bisa akses Internet (HTTP).

Internet Provider Jakarta


Internet Provider Jakarta adalah penyedia jasa layanan internet yang berada di wilayah Jakarta. Contohnya seperti Hypernet.



Hypernet adalah sebuah perusahaan besar yang menyediakan jasa internet di Jakarta. Awalnya mereka hanya sebuah warnet kecil dan makin lama berkembang hingga menjadi suatu perusahaan besar. Mereka bergerak di bidang IT, jasa internet, solusi cloud (penyimpanan data dalam skala besar), dan lain - lain. 

Apakah kalian pernah mengakses internet di saat cuaca sedang ekstrim seperti hujan badai? Atau pernahkah internet kalian mengalami gangguan sinyal? 
Pasti jaringan internet di gadget kalian mendadak menjadi lambat bahkan tidak ada jaringan atau SOS. Kelebihan dari Hypernet sebagai Internet Provider Jakarta adalah mereka menyediakan sistem Airin Wireless yang bebas dari gangguan sinyal maupun perubahan cuaca. Jadi baik badai atau cuaca ekstrim, jaringan internet kalian akan tetap lancar dan tidak akan ada gangguan sinyal. 















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips untuk Menambah Tinggi Badan Usia 17 Tahun

Mempunyai badan yang tinggi pas yaitu salah satu idaman setiap orang. Sebab selain mendukung penampilan tentunya badan juga nampak lebih seh...