Senin, 30 Januari 2017

Kenali Penyebab Kecepatan Internet Suka Menurun!!!

Internet Service Provider Jakarta - Kesal karena kecepatan internet menurun secara tiba - tiba? Tidak bisa mengakses internet, padahal kita sudah terhubung dengan jaringan provider internet? Ada beberapa situs yang bisa diakses, sementara situs resmi tidak dapat diakses? Jangan risau, ada solusinya. Saat ini adalah era dimana banyak hacker dan cracker yang suka menggunakan jaringan internet kita tanpa sepengetahuan kita. Ya, banyak sekali. Namun bukan itu saja yang menyebabkan kecepatan internet kita suka menurun. 

Ketahuilah ada 6 hal yang menyebabkan kecepatan internet kita menurun secara tiba - tiba, yaitu:

1. Usia Komputer


Komputer baru dan komputer lama tentu saja mempunyai perbedaan dalam mengakses internet. Apalagi kecepatannya. Pasalnya ada beberapa komputer tua yang membutuhkan ruang penyimpanan (memori) tambahan agar dapat berinternet ria dengan kecepatan maksimum. Maka dari itu, ada baiknya anda mengganti komputer anda. 
 

2. Jarak antara Komputer dengan Website & Kapasitas Koneksi Website ke Jaringan Anda



Apabila rumah anda terlalu jauh dari perkotaan, itu juga dapat menyebabkan kecepatan internet anda menurun. Karena jaringan internet akan semakin lancar jika dekat dengan perkotaan, dengan banyaknya lalu - lalang jaringan internet pada perkotaan, maka jaringan internet anda bisa menjadi lebih maksimum.  Oleh, karena itu pertimbangkanlah untuk tinggal di daerah yang dekat dengan perkotaan.

3. Halangan bagi Jaringan Anda



Di mana anda biasanya meletakkan WiFi anda? Apakah di tembok - tembok beton, dekat pipa - pipa besi, atau dekat kaca - kaca yang tertutup rapat? Perlu anda ketahui, jaringan internet juga menggunakan sinyal radio sebagai transmisi jaringannya. Oleh karena itu, jangan diletakkan ditempat - tempat yang menyebabkan internet kita menjadi lemot.


4. Website Resmi


Jika anda suka chatting di sosmed seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan yang lainnya, maka harus anda ketahui juga jam - jam trafik (padat) nya. Kecepatan internet itu tidak jauh berbeda dengan lancarnya jalanan di suatu kota. Jika kita mengakses situs - situs resmi baik milik pemerintah maupun swasta, maka hindari mengakses situs tersebut di saat jam - jam sibuknya. Karena semakin banyak situs resmi yang dikunjungi, server situs tersebut bisa saja down. 


5. Waspada akan Virus



Ini juga merupakan hal terpenting, karena virus bisa menyebabkan kecepatan internet menurun drastis. Virus - virus yang menghuni komputer kita juga dapat menyebabkan jaringan internet kita menurun. Virus tidak hanya berasal dari luar komputer, aplikasi yang tidak diperlukan juga dapat menyebabkan virus. Karena itu, pasanglah antivirus untuk mengatasi virus - virus tersebut.


6. Sistem Operasi


Coba cek apakah sistem operasi komputer kita. Jika komputer kita buatan Windows, maka harus menggunakan aplikasi besutan Windows. Dan jika komputer kita buatan Apple, maka harus memakai aplikasi buatan Apple. Jangan memaksakan kehendak untuk menggunakan aplikasi yang berbeda sistem operasinya. Beberapa aplikasi mungkin bisa dijalankan, namun beberap aplikasi lain pasti tidak bisa dijalankan. 

Itulah 6 hal yang menyebabkan kecepatan internet kita menurun. Berhati - hatilah terhadap hacker dan cracker. Jangan sampai komputer kesayangan kita menjadi rusak hanya karena ulah seseorang atau sekelompok orang yang usil dengan kita. Demikian, semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips untuk Menambah Tinggi Badan Usia 17 Tahun

Mempunyai badan yang tinggi pas yaitu salah satu idaman setiap orang. Sebab selain mendukung penampilan tentunya badan juga nampak lebih seh...