Rabu, 05 Juli 2017

Cara Memindahkan Struk Belanja Anda Ke Cloud

CLOUD HOSTING INDONESIA - Beberapa struk belanja tidak menawarkan banyak informasi. Umumnya ada tangga, jumlah dan bagaimana anda membayar. Dan yang lebih buruk lagi, kebanyakan struk belanja dicetak di atas kertas thermal, menyebabkan semua informasi hilang pada saat anda membutuhkannya.

Mungkin anda menyimpan setumpuk struk belanja yang sudah tidak dapat dibaca, mengapa anda tidak memindahkannya ke cloud? Untuk melakukannya, berikut adalah tiga aplikasi yang dapat digunakan untuk memasukkan struk belanja anda ke cloud.

Google Drive

 Google drive hampir ada dimana saja dan menjadikannya tempat yang tepat untuk menyimpan informasi yang nanti akan anda akses kembali. Untuk memulai, buka aplikasi dan arahkan ke foleder tempat anda menyimpan struk tersebut. Ketuk tombol new( pojok kanan bawah) lalu pilih scan. Sejajarkan struk anda ke jendela bidik di kamera dan ambil foto.


Setela anda berhasil mem foto struk anda, anda akan melihat opsi untuk memotong atau menyesuaikan skema warna. Di bagian bawah terdapat pilihan untuk menambahkan halaman lain ke struk belanja, mengambil kembali foto, atau menandai tanda terima selesai.


Setelah gambar struk anda tersimpan, anda dapat mengetuk file untuk melihatnya, atau tekan ikon “I” kecil di pojok kanan atas. Ini akan membuka pilihan untuk berbagi, pindah, dan berganti nama. Jika anda ingin menambahkan keamanan untuk struk anda, lihatlah aplikasi selanjutnya.

DropBox

Anda mungkin menganggap dropbox sebagai tempat untuk membuat cadangan dokumen saja, tetapi ini juga merupakan layanan yang bagus untuk memback up gambar struk anda. Ini karena anda dapat menetapkan PIN untuk melindungi akses informasi anda.


Pertama, masuk ke menu settings, lalu ketuk pada require app pascode. Dari sana anda bisa mengatur PIN empat digit pribadi anda. Selanjutnya, buat folder yang diperuntukkan sebagai penyimpanan struk. Anda dapat menambahkan folder melalui aplikasi, desktop atau di web.

Setelah anda selesai memotret struk anda, buka galeri foto dan upload foto struk tersebut ke folder dropbox yang ingin anda simpan.


Dropbox tidak membiarkan anda membuat catatan pada setiap tanda terima saat diunggah, tapi ini adalah cara yang tepat untuk memindahkannya ke cloud.

Evernote

Evernote memungkinkan lebih banyak fitur daripada google drive atau dropbox karena anda dapat mengkategorikan dan subkategori tanda terima dengan notebook dan tag. Anda juga dapat menambahkan catatan untuk disesuaikan dengan struk anda.


Untuk memindai struk anda, buka evernote lalu ketuk ikon baru, diikuti ikon kamera. Pastikan anda telah memilih camera document (paling kiri di menu). Jika anda sudah membuat catatan, anda dapat menambahkan foto dari document camera melalui menu tanda plus atas. Setelah memindai seluruh struk, ketuk ikon tanda centang.


Begitu anda memiliki gambar struk, maka simpan , tambahkan ke notebook, tambahkan tag, atau lampirkan lokasi. Pastikan anda menambahkan informasi yang cukup untuk membantu anda menemukan tanda terima nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips untuk Menambah Tinggi Badan Usia 17 Tahun

Mempunyai badan yang tinggi pas yaitu salah satu idaman setiap orang. Sebab selain mendukung penampilan tentunya badan juga nampak lebih seh...