Kamis, 16 Maret 2017

Butuh App Belajar? Inilah 5 Aplikasi Pendidikan Bikin Penasaran!!

Internet Service Provider Jakarta - Saat ini banyak aplikasi - aplikasi unik yang makin merajalela di tengah masyarakat. Aplikasi ini selain berfungsi sebagai game atau hiburan semata, terkadang juga mendidik. Aplikasi - aplikasi inilah yang sering dicari oleh banyak orang baik kalangan pelajar maupun umum. Aplikasi - aplikasi yang bersifat mendidik ini pasti akan sangat dibutuhkan oleh kalian pas bingung belajar. Apa kalian tahu aplikasi - aplikasi pendidikan apa saja yang bikin penasaran dan buat kalian jadi makin pinter? CEKIDOT!!

1. PhotoMath


Aplikasi yang seperti kalkulator ini menjadi rekomendasi bagi kalian yang kesusahan saat belajar atau mengerjakan PR matematika. Terkadang ilmu matematika memang menyulitkan dan dibuat rumit oleh para guru, namun aplikasi ini menawarkan solusinya. 

PhotoMath adalah aplikasi penghitung soal matematika jenis apapun. Baik itu matematika dasar, menengah, dan tingkat tinggi. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, kalian tinggal buka app ini lalu arahkan ke soal matematika yang ingin kalian jawab. Setelah diarahkan, biasanya akan langsung terjawab dan jawabannya seharusnya akurat apabila menggunakan kamera yang berkualitas.

2. Ruangguru


Aplikasi berikutnya adalah Ruangguru. Aplikasi ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan brainly.co.id, namun bedanya disini ada tutorialnya. Kalian bisa memahami pelajaran apa saja dengan aplikasi ini, karena aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk solusi belajar otodidak (belajar sendiri). 

Ruangguru adalah aplikasi pendidikan yang berbasis video tutorial hampir semua jenis pelajaran. Baik itu matematika, fisika, IPA, IPS, B. Indonesia, dan lain - lain. Dengan adanya aplikasi ini, kalian akan jadi lebih mudah dalam belajar dan memahami suatu pelajaran. 

3. Duolingo


Siapa yang belum kenal dengan Duolingo? Duolingo adalah aplikasi yang dibuat untuk mempermudah kalian dalam mempelajari bahasa asing, baik itu Inggris, Spanyol, Jerman, Perancis, Italia, Belanda, Irlandia, Portugis, Denmark, dan lain - lain. Dengan adanya aplikasi ini, kalian akan dimudahkan dalam mempelajari bahasa - bahasa asing. 

Dan tentunya metode belajar bahasa asing Duolingo ini cukup menarik dan terbilang asik bagi kebanyakan orang. Aplikasi ini benar - benar direkomendasikan bagi kalian yang tertarik, punya minat, dan interest akan bahasa asing. 

4. Learn Chinese



Nah, aplikasi yang keempat adalah aplikasi yang direkomendasikan bagi kalian yang tertarik dan punya minat akan bahasa Mandarin serta solusi bagi kalian yang belajar bahasa Mandarin di sekolah. Aplikasi ini akan mempermudah kalian untuk mengerjakan PR bahasa Mandarin sekaligus memperlancar bahasa Mandarin kalian jika kalian sangat tertarik dengan bahasa Mandarin. 

Setelah kalian install, kalian akan dihadapkan pada 3 bagian utama yakni Learn, Review, dan Discover. Jangan khawatir bakal kesusahan, karena aplikasi ini benar - benar akan mengajari kalian dari nol. 

5. Programming Hub


Kalau aplikasi yang terakhir ini diperuntukkan bagi kalian yang menyukai programming. Aplikasi ini menjadi rekomendasi bagi kalian, karena di sini kalian akan dimudahkan untuk mempelajari pemograman dari dasar. 

Coding dan programming itu diperlukan saat ini, terutama bagi kalangan pelajar maupun umum. Bahasa pemograman yang bisa dipelajari di sini adalah HTML, CSSJavascript (JS), dan lain - lain. Aplikasi ini tidak terlalu membutuhkan koneksi internet, karena ada compiler offline yang bisa kalian lihat. 

Bagaimana tertarik dengan aplikasi pendidikan tersebut? Aplikasi itu dapat kalian temukan di Google Play Store, App Store, maupun situs penyedia aplikasi lainnya. Keren kan aplikasinya? Yang paling terpenting dari belajar suatu hal adalah tekad kita. Kalau tekad kita bulat sekuat baja, maka apapun pasti akan bisa kita kuasai. Seperti kata pepatah Arab " man jadda wa jadda " . Siapa bersungguh - sungguh pasti akan berhasil. 

Demikian, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips untuk Menambah Tinggi Badan Usia 17 Tahun

Mempunyai badan yang tinggi pas yaitu salah satu idaman setiap orang. Sebab selain mendukung penampilan tentunya badan juga nampak lebih seh...