Selasa, 23 Mei 2017

Tips dan Trik Pembeda Si Palsu dan Si Asli

Awalnya sepatu dibuat untuk melindungi kaki dari benda tajam, sengatan matahari, dll. Namun, seiring berkembangnya zaman, fungsi sepatu juga mulai bergeser loh . Saat ini fungsi sepatu lebih dari sekedar pelindung kaki, yaitu sebagai gaya hidup dan penunjang penampilan. Bahkan beberapa orang beranggapan bahwa sepatu adalah cermin dari status social mereka. Oleh sebab itu, banyak orang yang rela merogoh kantong yang lumayan untuk sebuah sepatu dan mendapatkan pengakuan social di suatu pergaulan. 

Karena banyaknya minat pada sepatu, banyak produsen sepatu nakal loh yang meniru sepatu asli padahal palsu atau biasa disebut KW. Tengsin dong udah keluar uang banyak, niat mau pamer keteman eh ada teman yang nyeletuk “kw tuh”. Nah daripada digituin kan malu, mendingan kamu cari tahu apa perbedaan sepatu KW dengan asli.

Tempat Penjualan

Hal pertama yang kamu lihat adalah tempat sepatu tersebut dijual, bukannya rasis atau apa biasanya sepatu yang dijual di Toko pinggir jalan atau bahkan online shop adalah KW, karena sepatu original biasanya dijual di toko yang sudah bekerja sama dengan perusahaan sepatu tersebut.

Price

Saat ini mungkin banyak sepatu KW namun dibandrol dengan harga yang hampir sama dengan yang Ori oh, ini juga harus meningkatkan kewaspadaan kita.  Jika kamu membeli ditoko pinggir jalan masih bisa ditawar dapat dipastikan itu KW, namun jika tidak bisa ditawar coba kamu lihat dari ciri sepatu tersebut. Biasanya sepatu Ori memiliki harga yang berbeda tiap jenis atau model sepatu.

Body Sepatu

Body atau badan sepatu yang Ori memiliki bentuk yang simetris dan rapih, sedangkan yang KW adalah sebaliknya, terkadang bentuk kanan dan kiri tidak sama  dan memiliki beberapa kecacatan.

Sol Sepatu
         
Sepatu Ori memiliki kualitas sol sepatu yang sangat bagus. Jika memiliki jahitan, jahitan tersebut akan rapih dan simetris. Sol sepatu yang ori memiliki bau khas karet asli sehingga memiliki sifat yang fleksibel. Sedangkan yang KW memiliki bau seperti lem dan plastic yang menyengat. Terkadang pada sepatu KW Primer lem sepatu terilihat tidak ter-lem sempurna

Kardus dan label

Sepatu Ori memiliki kelengkapan kardus, label dan quality control.  Tapi saat ini, yang KW pun juga memiliki kardus dan label. Yang membedakan adalah, informasi antara kardus, label dengan sepatu berbeda pada sepatu KW. Serta tiap sepatu Ori memiliki nomor seri yang berbeda ya tiap sepatu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips untuk Menambah Tinggi Badan Usia 17 Tahun

Mempunyai badan yang tinggi pas yaitu salah satu idaman setiap orang. Sebab selain mendukung penampilan tentunya badan juga nampak lebih seh...